Jumat, 29 Januari 2010

Do what can you do it

Entah kenapa gue ga pernah bosan buat baca Chicken Soup For Unsinkable Soul.
kayaknya buku itu punya magnet tersendiri buat para penikmatnya. Gue tersentak sama satu cerita.

Jadi gini, ada burung kecil sama petani.
Burung kecil itu tiduran dan ngangkat kakinya tinggi2 ke angkasa. trus petani nya bilang "eh lo ngapain gitu?" (ceritanya petaninya anak gahul masa kini)

"gue denger hari ini langit mau runtuh coy" kata burung gamau kalah.
petani pun ngmg dengan nada meremehkan "emang lo yakin bisa nahan langit yang seluas itu pake kaki lo yang kecil dan keliatan rapuh itu?"

burung pun menjawab dengan lugas. gue cuma nglakuin apapun yang gue bisa, walaupun mungkin hal itu ga bakal terlalu berpengaruh dan akhirnya langit tetap runtuh, toh gue udah nglakuin hal yang mampu gue kerjakan.

gue belajar banget dr cerita itu. gausah muluk-muluk melakukan sesuatu untuk mendapatkan hal yg kita inginkan. asal kita melakukan sesuatu berdasarkan kemampuan kita. itu udah terbaik kok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar